Pemerintah Inggris Beri Lampu Hijau Premier League Mulai Juni 2020

Pemerintah Inggris akhirnya mempersilakan kompetisi sepak bola termasuk Premier League memulai llagi pertandingan pertandingan nya pada bulan Juni 2020 mendatang. ini artinya apa merintang Inggris sudah memberikan Lampu Hijau 1 bulan lagi kompetisi-kompetisi besar di Eropa khususnya di Inggris bisa dibilang lagi di tengah pandemi virus corona.

Premier League diijinkan Mulai Juni 

Sekretaris negara bidang budaya, media, dan olahraga,  Oliver Dowden, pasalnya nengatakan bahwa pemerintah mendukung rencana pengadaan agenda olahraga dengan memperhatikan syarat-syarat kesehatan, keselamatan, dan keamanan. “Kami Setuju kita akan melanjutkan semuanya Asalkan benar-benar aman bagi kesehatan dan juga baik bagi para pemain, pelatih dan juga staff,” ungkapnya dalam rapat perwakilan sepak bola yang berlangsung di Inggris,  hari Kamis (14/5) kemarin, dilansir dari CNN Indonesia. 

“Pemerintah membuka pintu bagi kompetisi sepak bola kembali dengan memperhatikan masalah keamanan pada Juni,” imbuhnya.

Premier League sebelumnya diketahui telah merencanakan pertandingan sisa musim kompetisi 2019/2020 dilaksanakan tanpa adanya penonton guna mencegah penularan dan juga penyebaran virus Corona. Dengan rencana yang sudah ada tersebut, pemerintah pasalnya berharap bahwa parafin dan juga suporter tetap bisa mendapatkan akses untuk bisa menyaksikan kesebelasan kesebelasan kesukaan mereka bertanding. 

 Selain itu, pemerintah Inggris yang menyampaikan ini melalui Dowden, berharap juga bahwa kelanjutan Liga bisa menghadirkan keuntungan finansial bagi dunia sepakbola sendiri. “Sekarang semua tergantung dari otoritas sepakbola untuk menyetujui dan juga menuntaskan detail rencana mereka, serta ada iktikad baik togel hongkong untuk mencapai hal ini bagi para penggemar, komunitas sepak bola, dan negara secara keseluruhan,”  lanjutnya masih dilansir dari CNN Indonesia.

“Pemerintah dan juga para ahli medis bakal terus memberikan panduan dan juga dukungan untuk mewujudkan rencana ini.”

Setelah tanggal 9 Maret 2020 kemarin, Liga Inggris pasalnya diprediksi akan kembali pada pertengahan bulan Juni Namun semua masih dalam perbincangan dan juga masih menunggu perkembangan terkini tentang pandemi virus Corona yang menyebar di negara tersebut.

Sebelumnya diprediksi Mulai 19 Juni 2020

Seperti yang beberapa waktu lalu diberitakan bahwa Kapten tim dan juga pelatih telah menggelar pertemuan dengan operator kompetisi Premier League. hasilnya adalah pada saat itu kemungkinan Liga Inggris baru bakal digelar pada tanggal 19 Juni 2020 mendatang. melansir dari CNN Indonesia, pertemuan yang dilakukan antara seluruh Kapten tim dan juga para pelatih dengan pihak Premier League pasalnya berlangsung lewat video telekonferensi pada hari Rabu (13/5) waktu setempat. untuk Premier League sendiri mereka diwakili oleh medical officer, Mark Gillett. 

Pertemuan tersebut berlangsung dengan sangat positif. pemain dan juga pelatih pasalnya memberikan dukungan tentang rencana melanjutkan sisa kompetisi musim ini dan dimulai dengan mengikuti latihan bersama Tim masing-masing pada pekan depan. 

Akan tetapi, mereka masih belum mau masuk ke fase selanjutnya yaitu bertanding meskipun operator kompetisi memiliki tangga untuk menggelar Liga Inggris paling lambat tanggal 12 Juni. Pemain dan juga staf pasalnya masih ragu bisa dalam kondisi siap tampil dalam rentang waktu 1 juni sampai tanggal 12 Juni. Hal ini tak lain berkaitan dengan kebugaran seluruh pemain yang bisa mempengaruhi kualitas pertandingan. Mereka mengatakan bahwa para pemain dan juga 20 tim Liga Inggris membutuhkan waktu untuk mengembalikan kondisi setelah kompetisi diliburkan sejak 13 Maret karena wabah virus Corona yang sampai saat ini masih berlangsung.