Mengenal Sosok Carlos Sainz Jr

Bagi Anda yang belum mengenal sosok Carlos Sainz Jr, nampaknya ada harus membaca artikel ini sampai habis karena Sekarang kita akan membahas sosok yang disebut sebagai pembalap ketiga asal spanyol dalam sejarah ini. 

Sosok Carlos Sainz Jr

Carlos Sainz Jr Sekarang ini menjadi pembalap ketiga asal spanyol dalam sejarah yang memperkuat tim Formula One atau F1 Ferrari setelah resmi jadi pengganti pembalap Sebastian Vettel mulai 2021.  Ferrari Pasalnya tidak butuh waktu yang lama untuk mencari pengganti Vettel, yang pada hari Selasa (12/5) kemarin memutuskan untuk berpisah dengan tim yang berasal dari Italia tersebut pada akhir musim 2020. Dan Carlos Sainz Jr  lah yang menjadi pilihan Ferrari pada akhirnya.

Melansir dari CNN Indonesia, Sainz sendiri adalah pebalap ketiga asal Spanyol yang memperkuat Ferrari pada ajang F1 setelah Alfonso De portago pada tahun 1956 sampai 1957 dan Fernando Alonso pada 2010 sampai 2014 yang lalu. 

Carlos Sainz Jr  memulai debutnya di F1 pada tahun 2015 bersama dengan Toro Rosso. tidak banyak yang tahu bahwa ternyata Carlos Sainz Jr adalah putra juara dunia reli Carloz Sainz.  Kemudian pada tahun 2017 dirinya pindah Renault dan hengkang dari Renault untuk kemudian hijrah ke McLaren pada tahun 2019.  jika ditotal sudah 102 balapan F1 yang dilalui oleh dirinya dengan prestasi terbaik merebut podium ketiga di kompetisi GP Brasil musim lalu. 

Carlos Sainz Jr Sendiri dipastikan tidak akan bermasalah melakukan adaptasi di Ferrari karena pembalap togel sgp yang berumur 25 tahun tersebut lancar berbahasa Italia. Bahkan dirinya juga pernah tinggal di Italia selama 3 tahun saat memperkuat Toro Rosso yang markasnya di Faenza, Italia. “Saya sangat senang bisa mengemudi untuk Scudetia Ferrari mulai tahun 2021 dan saya senang melihat masa depan bersama tim.  Saya masih punya tahun penting untuk McLaren Racing dan tidak sabar membalap lagi dengan mereka di musim ini,” ungkapnya dilansir dari CNN Indonesia ketika ditanya soal keanggotaannya yang baru di Ferrari.

Ferrari pasalnya mengontrak Carlos Sainz Jr sampai Tahun 2022 mendatang. Mattia Binotto, selaku direktur Ferrari mengatakan bahwa duet Sainz dengan Charles Leclerc musim depan jadi 2 termudah Ferrari dalam 50 tahun terakhir ini. 

Semangat Balap Carlos Sainz Jr

Jika di lihat kebelakang memang pembalap yang satu ini memiliki Daya juang balapan yang sangat tinggi. beberapa waktu yang lalu pembalap F1 ini tetap berkeinginan untuk mengikuti balapan di GP Sochi, Rusia, pada tahun 2015 Silam setelah jadinya diizinkan keluar dari rumah sakit. 

Pada saat itu dirinya masih berusia 21 tahun dan mengalami kecelakaan saat mengikuti sesi latihan bebas ketiga. Kemudian diputar dan ke-13, dalam kecepatan 200 km per jam, malangnya mobil yang dikendarainya menabrak dan kemudian penyeludup bagian bawah dinding Tecpro. kemudian dirinya dibawa ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan helikopter.

“Punggung dan leher Saya pegal karena kecelakaan itu, tapi saya sangat siap,”  ungkapnya dalam pernyataan resmi yang pada saat itu dikeluarkan oleh tim Toro Rosso. 

“Semoga besok saya bangun dalam keadaan dan juga kondisi yang bagus dan bisa berusaha membalap- ini adalah tujuan saya,” imbuhnya. 

Kecelakaan tersebut memang membuat sesi latihan bebas dipersingkat karena para panitia penyelenggara harus memperbaiki dinding pembatas sebelum sesi kualifikasi pada saat itu dimulai.