Kekalahan Real Madrid di Liga Spanyol 2020-2021

LosB lancos baru saja tunduk saat berhadapan dengan Deportivo Alaves pada laga lanjutan di Liga Spanyol 2020-2021, Minggu 29/11/2020 dini hari. Skuad asuhan dari Zinedine Zidane tersebut tepatnya takluk dengan skor 1-2 dengan tim tamunya itu. Tampil didalam kandang sendiri nampaknya tidak membuat Madrid mampu tampil baik. Justru Los Blancos sebagai julukan real Madrid tertimpa kesialan pada saat menghadapi dengan Alaves.

Kesialan yang dialami Madrid hantarkan kekalahan

Bermain di kandang sendiri ternyata tidak mampu menguntungkan Real Madrid, Justru harus dipermalukan oleh alaves, Tercatat setidaknya terdapat tiga kesialan dialami Madrid sepanjang pertandingan berhadapan dengan Alaves. Kesialan pertama saat laga baru saja berjalan 5 menit, kala itu, Madrid  menerima Alaves mendapat tendangan penalti. Di awal babak kedua, kiper los Blancos, Thibaut Courtois melakukan blunder. Dirinya yang mendapat tekanan Perez malah mengoper bola ke arah Joselu pemain Alaves. Joselu yang mendapat bola gratis langsung menendangkan bola yang membuat Madrid harus tertinggal 0-2.

Madrid yang sempat membalas lewat aksi Casemiro pada menit 86. Dapat memanfaatkan kemelut saat di depan mulut gawangAlaves, dimana Casemiro sukses memperkecil ketertinggalan. Tapi, sayangnya kebangkitan Madrid dianggap telat sebab beberapa menit kemudian pertandingan berakhir. Hadiah penalti tersebut diberikan wasit disebabkan nacho Fernandez, bek madrid, menyentuh bola ditangannya didalam kotak penalti. Lucas Perez dipercaya menjadi sang eksekutor berhasil melakukan tugasnya dengan sangat baik yang membuat tim asuhan Zinedine Zidane tertinggal 0-1 gol.

Dan kesialan kedua saat laga masuk di menit ke-28, dimana eden Hazard bintang Madrid terpaksa harus ditarik oleh sang pelatihyang digantikan oleh Rodrygo Goes. Hazard ditarik terlalu cepat lantaran mengalami cedera, ditariknya Hazard tersebut tentu menjadi kabar sangat buruk sebab bintang asal Belgia tersebut belum lama sembuh akibat cedera. Bak seperti mengalami hari buruk, kesialan selanjutnya yang dialami oleh real Madrid hadir pada menit 49.

Kemenangan alaves atas Madrid  menjadi kesialan selanjutnya yang diterima oleh skuad Madrid. Hasil tersebut membuat los Blancos belum pernah meraih kemenangan di 3 laga terakhir yang mereka tampilkan di La Liga Spanyol 2020/21. Kehilangan terlalu banyak poin di 3 laga terakhir tentu membuat posisi tim ini kini bertengger pada peringkat keempat mendapat 17 poin. Berada di posisi empat besar tersebut kapan saja bisa tersingkir, karena masih banyak klub lain yang memiliki beberapa pertandingan mesti dimainkan.

Kekalahan real Madrid akan ditanggung Zinedane Zidane

Sebagai pelatih Madrid, Zinedine Zidane, akan siap disalahkan atas kekalahan Los Blancos ketika menjamu tim Deportivo Alaves di Estadio Alfredo Di Stefano, 29/11/2020 Minggu dini hari, Madrid tunduk 1-2 dari Alaves. Tentu Kekalahan tersebut sangat memalukan sebab Madrid bermain di rumah sendiri. Tapi, Zidane sendiri telah mengakui jika permainan buruk dimainkan anak asuhnya.

Karena di awal babak indotogel baik yang pertama ataupun awal babak kedua, timnya mengalami kebobolan di menit 5 lewat permainan Lucas Perez, dimana Alaves mendapatkan hadiah penalti. Sedangkan di menit 49, timnya juga kembali kebobolan melalui tendangan Joselu memanfaatkan blunder dari Thibaut Courtois. Dari kedua gol ini membuat Madrid tak mampu berbuat banyak. Timnya hanya dapat mencetak 1 gol melalui Casemiro memperkecil keadaan di menit 86.

Lebih detail, Zidane mengakui jika anak asuhnya kehilangan fokus di menit-menit awal. Tapi, ia pun tak ingin mencari alasan dan menyadari penampilan buruk dari anak asuhnya. Dirinya pun siap untuk mengemban tanggung jawab terhadap kekalahan ini.

Kekalahan Madrid saat menjamu Deportivo alaves mengukuhkan bahwa tim asuhan Zinedine Zidane tersebut belum pernah mendapatkan kemenangan di Liga Spanyol 2020-2021 ini.